Bookmark and Share

Preview Turbo Opera

Inovasi baru yakni Opera Turbo merupakan teknologi yang mampu mengkompres halaman, sehingga mempercepat aktivitas pengaksesan web layaknya pengguna broadband, meski dengan koneksi internet apapun.

Selain itu, inovasi-inovasi baru lainnya adalah Speed Dial orisinil untuk situs-situs favorit pengguna, dan Opera Link yang mensingkronkan data dan tersedia di mana saja.

Layanan lainnya yang sudah diluncurkan saat awal-awal kelahiran peramban web ini adalah penciptaan Tabbed Browsing yang memungkinkan beberapa dokumen dibuka pada jendela peramban yang sama. Pada tahun 2001, Opera memperkenalkan Mouse Gestures yang secara drastis mempermudah cara orang menjelajahi web.

Dikutip dari siaran pers yang diterbitkan Opera, "Hari ini, saya merasa bangga dengan apa yang telah dicapai oleh perusahaan ini, bersama dengan komunitas pengguna Opera di seluruh dunia. Dalam 15 tahun ke depan, miliaran orang akan bergabung dengan web. Saya yakin kami akan bisa memberikan mereka lebih banyak alasan untuk memilih Opera. Semua orang berhak mendapatkan peramban yang baik, terlepas dari cara yang digunakan untuk terkoneksi dengan web," ungkap CEO dari Opera Jon von Tetzchner.

Saat ini, sekitar 40 juta orang diperkirakan menggunakan Opera pada komputer Windows, Mac, dan Linux.

Opera pertama kali diluncurkan pada April 1994. Penggagas peramban web untuk desktop ini adalah Jon von Tetzchner dan Geir Ivars√ły.
(sumber)

0 comments

Posting Komentar

Click Here For Fast Cash!! cashmails.biz