Bookmark and Share

Facebook diblokir di Iran

Posting lagi....!setelah mumet dengan segala aktifitas,akhirnya saya bisa teriak lagi , posting....!setelah blogwalking mencari beberapa berita hangat akhirnya saya menemukan ada berita yang menurut saya menarik, di iran ternyata menjelang pemilihan parlemen,akses ke situs jejaring sosial yang sedang hot saat ini ternyata diblokir oleh pemerintah dan entah apa penyebab yang mengakibatkan pemblokiran sementara itu.

TEMPO Interaktif , Teheran: Pemerintah Iran telah memblokir akses ke situs jejaring sosial Facebook menjelang pemilihan presiden yang akan digelar Juni mendatang.

Menurut Kantor Berita ILNA, tujuan pemblokiran ini untuk menghentikan dukungan dari pendukung Kandidat Mir Hossein Mousavi, yang menggunakan situs ini untuk kampanye.

Facebook, yang mengklaim memiliki 175 juta pengguna di seluruh dunia, menyatakan kekecewaannya atas laporan penutupan ini.

Sejauh ini belum ada komentar dari pihak berwenang di Teheran. "Akses ke situs Facebook telah dilarang beberapa hari sebelum pemilihan presiden," ILNA melaporkan.

“Menurut beberapa pengguna internet, situs ini dilarang karena pendukung dari Mir Hossein Mousavi menggunakan Facebook untuk menyebarkan posisi kandidat dengan lebih baik."

Staf CNN di Teheran melaporkan bahwa orang yang mencoba untuk mengunjungi situs ini akan menerima pesan dalam Bahasa Persia yang berkata: "Akses ke situs ini tidak disediakan."

Facebook menyatakan kekecewaannya dengan pemblokiran situs di Iran, pada saat yang bersamaan pemilih mencari infoemasi tentang pemilihan kandidat dan posisi mereka".

Mir Hossein Mousavi, mantan perdana menteri, dianggap sebagai salah satu penantang Presiden Mahmoud Ahmadinejad dalam pemilihan 12 Juni mendatang.

Setidaknya, halaman Facebook Mousavi memiliki lebih dari 5.000 pendukung.

Selengkapnya...

Teh botol SOSRO tidak beracun

Posting lagi....!Belakangan ini saya lagi tertarik mengikuti perkembangan berita teh botol sosro yang katanya beracun (sbenernya cuma penasaran aja sih).Setelah hampir semalaman mencari akhirnya saya mendapatkan jawabannya,berikut jawaban yang akhirnya saya dapatkan dari detikinet.com Analis antivirus dan keamanan komputer menemukan penyebaran e-mail tipuan yang menjadikan Teh Botol Sosro sebagai korbannya. Minuman ringan populer itu disebut-sebut beracun. E-mail kabar bohong alias hoax itu diduga menyebar sejak awal Mei 2009. Penyebarannya pun menjadi ramai akibat pengguna internet yang 'baik hati'. Menurut Alfons Tanujaya, analis antivirus dan keamanan komputer dari Vaksincom, dalam keterangan yang dikutip detikINET, Senin (11/5/2009), pengguna internet banyak yang ikut menyebarkan kabar bohong tersebut lewat email. "Alih-alih membantu orang, si pengirim email inilah yang sebenarnya teracuni oleh berita bohong karena tidak melakukan crosscheck terlebih dahulu sebelum mengirimkan email," ujarnya. Berikut adalah analisa Alfons terhadap kabar bohong yang telah menyebar itu:

* Pembuat hoax ini cukup piawai, karena ia langsung menyentuh ketakutan orang tua masa kini, dimana yang menjadi korban adalah anak kecil yang rewel. Siapa yang tidak khawatir kalau anaknya sakit?


* Hidroxilic acid atau dihidrogen monoksida. Mungkin nama 'seram' berbau kimia ini yang meyakinkan mayoritas orang awam percaya dan memutuskan untuk mem-forward email ini. Dimana sering terjadi orang meninggal karena keracunan Karbon Monoksida (CO) di dalam mobil yang diparkir dan tetap dinyalakan mesinnya. Tetapi perlu anda ketahui bahwa dihidrogen monoksida adalah dua (di) hidrogen, satu (mono) oksida ditulis dengan nama H2O yang artinya air.


* Pembuat hoax berusaha mendapatkan pengesahan dari sumber terpercaya seperti "Universitas terkenal di Amerika". Universitas yang mana ?


* Hoax ini menakuti korbannya dengan kalimat "Sedetik saja gejala kelebihan ini terlambat ditangani, nyawa pasien melayang," jawab Dr. Priyadi Handoko, ahli kesehatan dari IKDN. Padahal siapa Dr. Priyadi Handoko dan apa itu IKDN tidak dapat ditemukan dan tidak dapat memberikan konfirmasi.


* Lalu tidak lupa pembuat hoax ini 'menghimbau' penerima berita untuk meneruskan informasi ini dengan kalimat "Please spread the words. Sebarkan berita ini kepada orang-orang yang kamu sayangi, sebelum semuanya terlambat! Perangi hydroxylic acid!"
Alfons pun menuturkan poin-poin yang membuktikan bahwa kabar racun dalam Teh Botol Sosro itu memang kabar bohong:

* http://en.wikipedia.org/wiki/Dihydrogen_monoxide_hoax yang menjelaskan bahwa DHMO atau Dihydrogen Monoxide adalah H2O atau air. Ide hoax menggunakan istilah DHMO ini pertama kali digunakan oleh Eric Lechner dan Matthew Kaufman di tahun 1990, dirubah sedikit oleh Craig Jackson di tahun 1994 dan menjadi populer karena Nathan Zohner (14 tahun) di tahun 1997 yang menggalang petisi untuk memboikot DHMO. Lalu oleh seorang praktisi periklanan Indonesia CCI (Creative circle Indonesia), Hariadi dimodifikasi menjadi hoax Teh Botol Beracun. (April 2009).


* Situs Hariadi yang menjelaskan kronologi pengiriman hoax yang sebenarnya merupakan konsep periklanan untuk komunitas tertutup, tetapi celakanya malah disebarkan keluar oleh orang yang "baik hati" (untuk tidak mengatakan "keterlaluan").


* Situs Teh Botol Sosro yang langsung mengklarifikasikan ketidakbenaran hoax ini.

Namun, menurut Alfons, Vaksincom masih memantau adanya penyebaran email kabar bohong ini di berbagai tempat meskipun sudah ada klarifikasi dari berbagai pihak. Selain lewat email, Vaksincom juga menemukan penyebaran kabar bohong ini melalui blog.

Selengkapnya...

Blog value checker ...

Posting ga penting lagi ....!!! pernah liat kan gambar disamping ....? gambar disamping menunjukan berapa harga / value blog kita , tentu akan menjadi suatu kebanggan bagi kita apabila blog yang kita buat memiliki value yang tinggi walaupun belum tentu ada yang menawarnya , tetapi setidaknya kita memiliki kebanggaan atas jerih payah kita selama membuat blog.

Akan tetapi hasil yang kita dapat dari mesin penghitung berikut mungkin akan beragam , dan jangan tanya kenapa , karena saya pun kurang begitu memahami parameter yang dipakai , hehe... maklum cuma user newbie yang baik :D, tapi apa salahnya kalo kita mencoba untuk mengetahui harga / value dari blog / web yang telah dibuat.

silakan coba ( masukan url anda contoh : http://blablabla.blogspot.com )dan jangan lupa komen ya .... !!!


Selengkapnya...

Mengatasi Loading lama dengan compress css

posting lagi.....!ini info iseng aja buat temen2 yang mau mempercepat loading blognya,soalnya kalo yang udah jago kan pasti punya tips yang lebih seabreg dari saya...hehehheh maklum newbie.Caranya dengan meng-kompress css blog anda dengan menggunakan css drive-css compressor, ya walaupun cuma mengkompress sedikit tapi kan lumayan membuat blog kita jadi lebih optimal dengan asumsi kecepatan koneksi kita sama payahnya alias lola,dan jangan khawatir gratis..tis...tis ko,tujuannya jelas untuk mempercepat loading blog temen2.

Gak mau kan kalau kita buat blog tapi loadingnya lama,bisa-orang orang yang mau mengunjungi kita kabur entah kmana,kecuali anda orang yang sabar hehehhe....,ok....!!! untuk pengguna blogger.com caranya copy css script yang terletak diantara kemudian paste pad mode kompress,kemudian klik compress,lalu copy paste lagi pada posisi semula kemudian klik save template.

Dan disarankan bagi pemula di bidang css disarankan jangan mencoba mode super compact dan strip any comment,harus dicoba pada mode light dan don't strip any comment terlebih dahulu kemudian bisa dicoba pada advanced mode.

Sayangnya css drive tidak menyediakan fungsi uncompress, jadi saya sarankan anda bisa meng-uncompressnya di layanan css optimizer ini.

start compress (css drive-css compressor)
uncompress (css optimizer)
silakan mencoba dan jgn lupa komen ya..... hehhehhe dan temen temen juga bisa mengukur beret blog temen temen disini
Selengkapnya...

McD Indonesia "in bankruptcy"

Pasti kenal kan logo waralaba disamping,menurut kabar si logo disamping ini sedang mengalami kebangkrutan tapi yang di Indoneia saja(lho....kok bisa....ga bisa makan disitu lagi donk)eits nanti dulu kita bahas yang itu,sekarang kita bahas siapa yang mau mengambil alihnya dulu, Rekso group yang merupakan pemilik dari Teh botol sosro dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar Rp 250 miliar untuk mengakuisisi Mc'D Indonesia, dengan peluang di bidang makanan siap saji atau olahan Rp 1.000 triliun per tahunnya di indonesia wajar apabila Rekso group tertarik untuk mengakuisisi master waralaba di Indonesia ,apalagi Mc'D terkenal sebagai perusahaan yang inovatif.

Penyebab kebangkrutan perusahaan waralaba ini diakibatkan sang pemilik waralaba Bambang N Rachmadi terlilit hutang yang kabarnya mencapai Rp 650 miliar, tentu nonton kan di televisi tentang kasus Bank IFI yang membuat nasabahnya menjadi sedikit stress atau bisa dikatakan gila(soalnya saya pernah lihat di berita ada ibu-ibu ngomel masih ada masker di mukanya,bahkan sampai telanjang),walaupun pihak Rekso group belum mengakui mengakuisisi perusahaan waralaba tersebut namun bagi perusahaan sekelas Rekso group mencaplok waralaba tersebut

Merupakan langkah yang semestinya dilakukan selain menggiurkan juga masih sejenis dengan usaha yang dijalankan.


Dengan kekuatan 13 gerai yang dimilikinya plus gerai mitranya, waralaba ini merupakan waralaba terbesar di Indonesia. Ayo siapa yang tertarik/mau membelinya silahkan siapkan Rp 250 M,(duit semua bo....) (sumber)
Selengkapnya...

membuat tanda tangan


Info nih buat temen-temen yang mau bikin tandatangan untuk mempercantik blog/web,ataupun fb nya,hehehhe,bagi yang udah tau maaf ya,la wong sayanya baru tau hehehhe,mau tau gmana caranya

  1. masuk ke mysignature.com
  2. klik "click here to start"
  3. kemudian ada 3 pilihan 1.berdasarkan nama yang diinput,2.dengan tanda tangan yang diinput,3.melalui scan gambar/tandatangan,disini saya memilih yang ke 1 (lebih simple soalnya,hehehe....)
  4. masukan nama kamu,kemudian klik next
  5. select font untuk memilih tipe font-nya,kemudian klik next step
  6. select the size untuk memilih ukuran tandatangannya,kemudian klik next step
  7. select the color untuk memilih warnanya,next step
  8. set the slope,untuk mengatur kemiringan tanda tangan
finish,kemudian tinggal pilih deh mau diapain tuh ttd,mau dianimasiin, (bayar tapi)download atau mau liat kode html nya,

maaf ya kalo kurang jelas,saya juga baru belajar
Selengkapnya...

20 tahun INTERNET

Internet.Awalnya yang menggunakannya adalah militer AS, kemudian beberapa peneliti. Sekarang? Seluruh dunia! Internet bulan April kemarin berumur 20 tahun! Dalam 20 tahun terakhir, internet sudah mengalami banyak perkembangan. 20 Tahun yang lalu, di bulan Maret 1989 dimulailah perkembangan bagi apa yang disebut internet. Sejak mulai ditemukan, internet mengalami perkembangan yang sangat cepat. Saat ini lebih dari 1,3 milyar orang di seluruh dunia menggunakan jaringan internet.

Itu setidaknya perkiraan para pakar. Jaringan untuk Kebutuhan Sendiri Tim Berners-Lee mendapat penghargaan “Millenium Technology Prize” tahun 2004 lalu untuk penemuannya. Sebenarnya internet sebagai sarana berkomunikasi jauh lebih tua dari 20 tahun. Sudah sejak pertengahan 60-an dibangun fondasi bagi bangunan internet yang kita kenal sekarang. Ketika itu, militer AS ingin mempunyai jaringan yang terdiri dari komputer, di mana tukar-menukar data dapat berjalan dengan aman. Transportasi data juga harus tetap berfungsi, walaupun ada serangan bom atom. Hasilnya adalah “Arpanet“, sebuah jaringan yang awalnya hanya menghubungkan sejumlah kecil komputer. Setelah itu internet terus berkembang, tetapi hanya di belakang layar dan tidak diketahui orang. Terutama universitas-universitas dan para peneliti menggunakan jaringan ini untuk kepentingan sendiri. Banyak orang menganggap sarana ini berguna, karena untuk pertama kalinya mereka dapat melakukan komunikasi antar negara tanpa kesulitan. Gambar simbol World Wide Web, komputer yang menampilkan gambar dunia. Namun demikian, waktu itu orang harus mengerti sepenuhnya cara penggunaan jaringan tersebut. Semua perintah untuk transpor data diberikan dalam tulisan yang sulit dimengerti. Berpindah-pindah dari satu negara ke negara lainnya hanya dengan mengklik “mouse” ketika itu sama sekali belum dapat dibayangkan. Penelitian di Swiss Semua baru berubah dengan adanya penelitian oleh Tim Berners-Lee. Di tahun 80-an di pusat penelitian nuklir CERN di Swiss. Ketika itu di sana tidak memiliki sarana untuk menunjukkan hasil-hasil penelitian secara cepat dan sederhana kepada masyarakat umum. Itulah yang sekarang sangat mudah dilakukan melalui “World Wide Web“. Jadi, mulai tahun 1989 Tim Berners-Lee mengembangkan segala sesuatu yang diperlukan untuk membuat sebuah tampilan internet yang dapat dibuka berkali-kali. Ia membuat program bagi “web server” yang pertama, yaitu tempat penampungan data bagi sebuah situs. Kedai kopi dan internet di Shanghai, Cina; Tim Berners-Lee adalah orang yang menciptakan program spesial untuk membuka situs internet, yang disebut “browser”. Selain itu, ia mendapat ide untuk menghubungkan satu dokumen dengan dokumen lainnya. Dengan demikian terciptalah apa yang disebut “links”. Sekarang Sangat Populer Bagaimana penggunaan internet di masa kini? Pada prinsipnya sekarang internet berfungsi sama seperti 20 tahun yang lalu. Tetapi ada perbedaan yang sangat jelas. Sekarang di internet ada elemen-elemen yang multimedial. Yaitu musik, foto, berbagai grafik, video dan permainan. Semua itu, 20 tahun yang lalu belum bisa dibayangkan. Tim Berners-Lee tidak menjadi kaya karena penemuannya ini. Tahun 1993 internet dibebaskan dari biaya apapun. Dengan demikian, internet ketika itu dihadiahkan kepada masyarakat umum. Tetapi nampaknya itulah kunci keberhasilannya. Jika peneliti itu meminta biaya penggunaan yang tinggi, kemungkinan besar internet tidak akan sepopuler seperti saat ini

Selengkapnya...

Mimpi,: Fakta yang harus diketahui

Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Tau gak sebenernya sepanjang waktu kita bermimpi meski saat kita lagi bangun, cuma proses itu berlangsung di alam bawah sadar kita.sebelumnya mengetahui fakta tentang mimpi tahukah kamu bahwa :
1. Saat kamu ngorok kamu tidak sedang bermimpi.
2. Kalo kamu terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Rapid Eye Movement), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman.
3. Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dr tidurnya.
Nah setelah itu mari kita ketahui tentang mimpinya.

Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai mimpi :

1. Orang Buta Jg Bermimpi.Orang yg terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-gambar” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

2. Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.

3. Semua Orang Bermimpi( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-laki dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain sedangkan cewe mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowo atau cewe lain.

4. Mimpi Mencegah Gangguan Emosi.Pada penelitian mengenai tidur baru-baru ini, percobaan pada orang yg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi lainnya. Jadi jangan sering-sering begadang bisa sakit jiwa lama nantinya

5. Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita Disebut “Dream Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis

6. Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh.Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gak lumpuh bisa-bisa lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lambat laun lumpuh.

7. Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui.Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gak kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.

8. Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat.Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam.

9. Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color (kaya tipi aja).

10. Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yg sama, yaitu:Mimpi di sekolah,Mimpi dikejar-kejar (ceritanya jadi maling).Mimpi lari dalam gerak lambat ato lari tapi gak maju-maju ( padahal ada kereta api mau lewat).Mimpi basah (mimpi paling seru).Mimpi datang telat (biasanya kalo musim ujian heheh),Mimpi bisa terbang,Mimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, dan.Mimpi ketemu orang yg udah mati
Selengkapnya...

Ghostnet (review)

The GhostNet system directs infected computers to download a Trojan
known as gh0st RAT that allows attackers to gain complete, real-time
control. These instances of gh0st RAT are consistently controlled
from commercial Internet access accounts located on the island of
Hainan, People’s Republic of China. Our investigation reveals that
GhostNet is capable of taking full control of infected computers,
including searching and downloading specific files, and covertly
operating attached devices, including microphones and web cameras.

Laporan tersebut bisa diunduh dari http://www.tracking-ghost.net

Ghost Net Jaringan mata-mata cyber

Diberitakan bahwa sebuah jaringan mata-mata cyber yang bernama Ghost Net telah mengacak-acak kantor pemerintah sejumlah negara di seluruh dunia.
Jaringan itu telah menyusupi lebih 1300 komputer di 102 negara.

Termasuk komputer milik kantor kementerian luar negeri dan kedutaan besar yang terkait pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama.

Laporan tersebut keluar setelah penyelidikan selama 10 bulan oleh Information Warfare Monitor (IWM) yang bekerja sama dengan lembaga SecDev Group bermarkas di Ottawa dan University of Toronto’s Munk Centre for International Studies.

Mereka melakukan penelitian atas permintaan kantor Dalai Lama untuk memeriksa apakah komputer mereka telah disusupi.

Peneliti menemukan kantor kementerian luar negeriIndonesia, Iran, Bangladesh, Latvia, Filipina, Brunai, Barbados, Bhutan juga menjadi target.

Para peneliti mengatakan para hacker itu bisa mengontrol komputer milik sejumlah kementerian luar negeri dan kedutaan di seluruh dunia menggunakan sebuah program jahat (malware).

Dengan memasang malware di komputer-komputer yang menjadi sasaran, para hacker bisa mengontrol komputer itu untuk mengirim dan menerima data penting

Jangankan informasi yang berada secara fisik di luar negeri, yang di
dalam negeri aja dikejar, ini contohnya :

Laporan dari Information Warfare Monitor tertanggal 29 Maret 2009 yang
berjudul "Tracking GhostNet: Investigating a Cyber Espionage Network"
menyatakan bahwa "GhostNet" sudah menginfeksi Kedubes RI di China (1
infection) dan Departemen Dalam Negeri RI (3 infections)
Selengkapnya...

OBAMA - CHAVEZ : Jabat tangan bersejarah

inilah salah satu jabat tangan bersejarah,bisakah tokoh-tokoh Indonesia mencontohnya...???
Selengkapnya...

Facebook :" Mama menerima permintaan pertemanan anda"

Apa jadinya jika orang tua anda menjadi teman anda di Facebook...? bagaimana rasanya jika orang tua kita mengomentari status atau foto kita di Facebook,dan apa jadinya bagi kita yang tinggal jauh dari orang tua (ngekos/ngontrak misalnya) menjadikan Facebook sebagai media untuk memantau anak-anaknya,tentu bagi kita yang hidupnya lurs-lurus aja tidak akan menjadi masalah,tapi bagi yang suka macem2,tentu aga segan memposting sesuatu di facebook.

Atau mungkin saja orang tua kita mengikuti quiz-quiz konyol yang ada di facebook,so...,apa jadinya apabila orang tua kita menjadi teman di Facebook,berikut contoh kekonyolan yg terjadi :


Ayah yang mengikuti quiz "Film yang menggambarkan kehidupannya"
hahaha....,apa jadinya jika teman-temannya membaca postingan ayahnya ini,kunjungi myparentsjoinedfacebook.com,dan nikmati kekonyolan orang tua dan anaknya dalam Facebook.
Selengkapnya...

Preview Turbo Opera

Inovasi baru yakni Opera Turbo merupakan teknologi yang mampu mengkompres halaman, sehingga mempercepat aktivitas pengaksesan web layaknya pengguna broadband, meski dengan koneksi internet apapun.

Selain itu, inovasi-inovasi baru lainnya adalah Speed Dial orisinil untuk situs-situs favorit pengguna, dan Opera Link yang mensingkronkan data dan tersedia di mana saja.

Layanan lainnya yang sudah diluncurkan saat awal-awal kelahiran peramban web ini adalah penciptaan Tabbed Browsing yang memungkinkan beberapa dokumen dibuka pada jendela peramban yang sama. Pada tahun 2001, Opera memperkenalkan Mouse Gestures yang secara drastis mempermudah cara orang menjelajahi web.

Dikutip dari siaran pers yang diterbitkan Opera, "Hari ini, saya merasa bangga dengan apa yang telah dicapai oleh perusahaan ini, bersama dengan komunitas pengguna Opera di seluruh dunia. Dalam 15 tahun ke depan, miliaran orang akan bergabung dengan web. Saya yakin kami akan bisa memberikan mereka lebih banyak alasan untuk memilih Opera. Semua orang berhak mendapatkan peramban yang baik, terlepas dari cara yang digunakan untuk terkoneksi dengan web," ungkap CEO dari Opera Jon von Tetzchner.

Saat ini, sekitar 40 juta orang diperkirakan menggunakan Opera pada komputer Windows, Mac, dan Linux.

Opera pertama kali diluncurkan pada April 1994. Penggagas peramban web untuk desktop ini adalah Jon von Tetzchner dan Geir Ivars√ły.
(sumber)
Selengkapnya...

Hitler : sisi positif seorang diktator

Adolf Hitler lahir pada tanggal 20 April 1889 di Braunau am Inn, Austria pukul setengah tujuh malam. Ayah Hitler, Alois hitler, merupakan seorang pegawai kantor bea cukai. Pada masa kecil,sedangkan kakeknya (yang tidak diketahui secara 100%)yang menjadi kontroversi adalah seorang yahudi. Sifat-sifat Hitler disaat dewasa sudah nampak saat masih kanak-kanak. Saat masih anak-anak, Hitler sangat suka bermain perang-perangan dan dia sendiri yang menjadi komandannya. Hitler kecil sudah mempunyai bakat untuk memimpin teman-temannya, yang hal ini akan sangat terlihat pada masa kekaisarannya kelak. Kehidupan sekolah Hitler tidak begitu baik, bahkan dapat dibilang buruk. Semua nilai-nilainya buruk, hanya pelajaran ilmu seni menggambarlah dia dapat nilai yang cukup baik. Di sekolah pun dia hanya mempunyai sedikit teman, dan dia samasekali tidak memperhatikan lawan jenisnya. Ketika Hitler mulai beranjak dewasa, mulai terlihatlah bakat Hitler yang paling utama. Sorot matanya yang tajam dan menghipnotis mulai terasa oleh orang-orang sekitarnya. Mulai telihat kebenciannya yang mendalam terhadap kaum Yahudi. Dan saat Hitler mulai menjajaki panggung politik, gabungan antara sorot mata yang tajam dan kemampuan beragitasi yang superb menghasilkan perpaduan yang sangat luar biasa. Segala ceramah-ceramah dan pidato politiknya selalu disambut antusias oleh para pendengarnya, sehingga dalam waktu sangat singkat dia sudah dapat mengalahkan para politikus yang jauh lebih senior dibandingkan dia. Sehingga hingga kinipun gelar “Seorang Orator terhebat sepanjang masa” masih melekat padanya. Kekalahan Jerman pada Perang Dunia I membuat Hitler terpukul dan sedih, untuk itu dia bergabung dengan Partai Buruh Jerman (Deutsche Arbeiterpartei / DAP) pada bulan juli 1921, partai kecil berhaluan kanan di Munich, namun akhirnya nama partai itu diubah menjadi Partai Buruh Nasionalis Jerman (Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei / NSDAP) atau partai Nazi. Dalam waktu sekejap saja, partai itu tumbuh secara pesat di bawah pimpinan Hitler dan menjadi sebuah kekuatan tersendiri selain kekuatan pemerintah waktu itu. Dengan berbekal kekuatan yang mendukung, Hitler memberanikan untuk melakukan kudeta pada bulan November 1923, namun usaha tersebut gagal, bahkan berbuntut dijebloskannya Hitler ke penjara dengan tuduhan pengkhianatan terhadap negara selama setahun. Keadaan Jerman pada waktu itu yang dilanda krisis, membuat rakyat bosan dengan janji-janji Pemerintah dan membuat mereka tidak puas dengan partai-partai politik, keadaan ini dimanfaatkan oleh Hitler untuk merebut simpati rakyat. Usaha ini berhasil dan mengantarkan Nazi sebagai partai terkuat. Pada tahap menjadi seorang diktator pun dia menunjukkan kemampuan berpikir kedepan yang luar biasa. Waktu itu, seorang penguasa tidak mempunyai pikiran atau ide untuk membentuk suatu unit pelindung khusus untuk kepentingan politiknya. Sedangkan Hitler sebelum berkuasa menjadi diktator sudah menciptakan suatu kesatuan pelindung khusus yang bernama SturmAbteileung. Walaupun ini terlihat seakan-akan buruk bagi awam, tapi dilihat dari sudut pandang politik-kekuasaan hal ini adalah suatu “advance” atau kemajuan berpikir. Saat berkuasa pun selain menebar ancaman bagi negara tetangganya,dia juga mampu membuat Jerman menjadi negara yang sejajar dengan bangsa lain,inflasi parah yang terjadi di Jerman (harga daging per kilo mencapai 4 miliar jika dirupiahkan) mampu diatasi dalam tempo 9 tahun, mesin mobil modern(autos),jalan tol bebas hambatan (autobahn),mesin roket,mesin jet,pesawat siluman(stealth plane),kapal selam(unteerse boot),dan banyak lainnya merupakan hasil karya Jerman di bawah kekuasaannya. Bahkan salah satunya menjadi legenda,kendaraan yang diperuntukan bagi rakyat miskin jerman,menjadikan kendaraan dan hitler sebagai penyumbang bagi kemajuan otomotif dunia. sesungguhnya dibalik kediktatoran yang dipertunjukkan,merupakan demi kemajuan bangsa yang ia cintai. Tanpa mengesampingkan kekejaman yang telah dibuat hendaknya kita melihat seseorang dari 2 sisi sehingga kita bisa menilai kualitas suatu pribadi. (sumber)

Selengkapnya...

Bocoran rancangan kostum musim 09/10

Musim pertandingan 2009/2010 belum dimulai namun bocoran rancangan kostum-kostum liga Eropa sudah mulai ramai dipublikasikan,mulai dari model yang revolusioner hingga ada yang kembali ke model old school, berikut rancangan-rancangan yang mungkin saja akan dipakai pada musim depan :



manchester united home 09/10



chelsea fc home 09/10


arsenal away 09/10





ac milan home 09/10



sunderland fc home 09/10



everton home 09/10



newcastle united home 09/10



bayern munchen fc home 09/10



ajax fc away 09/10
sumber : newsoccerjerseys.com
Selengkapnya...

Antivirus USB Panda securities

Vaksin Panda USB adalah software gratis dari Panda Secutity Research yang membantu melindungi komputer kita dari virus komputer yang khususnya berasal dari penggunaan USB yang terkoneksi dengan komputer kita melalui feature autorun pada komputer kita, setelah ter install, pengguna mempunyai 2 pilihan penggunaan yaitu komputer vaccination atau USB drive vaccination, USB vaccination membantu pengguna untuk menonaktifkan fungsi autorun pada komputer sehingga data dari USB,CD,dan DVD (baik yang terdapat virus ataupun tidak) tidak ter autorun secara otomatis,feature ini mencegah penyebaran virus secara otomatis pada komputer anda. Setelah diinstall ,antivirus ini secara otomatis memblok feature autorun,mencegah virus untuk dibaca,dihapus,dimodifikasi ataupun dibuat,yang secara otomatis mencegah OS untuk mengeksekusi file yang yang telah terkena virus pada USB,Panda USB vaccine bekerja pada tipe USB dengan format FAT & FAT32,anda dapat mendownloadnya disini secara gratis.

Selengkapnya...

Swine flu attack

Swine flu what happening today is a new swine flu virus that has spread from person to person, and it’s happening among people who haven’t had any contact with pigs, in the past swine flu is just ordinary pig flu like people ,and that doesn’t often infect people, and that rare human cases that have occurred, in the past that virus mainly affected people who had direct contact with pigs. The symptoms of swine flu are like regular flu symptoms including fever,cough,sore throath,body aches,headaches,chills,and fatigue.some people have reported diarrhea and vomiting associated in swine flu. Those symptoms can also be caused by many other conditions, and that means that you needs to take a lab test to know whether it’s swine flu or some other condition. In person the virus can be spread through the air like other influenza or by touching an object's they recently touched,that's why you should make washing your hands a habit, even when you're not ill.
Selengkapnya...

Loading lama...!!!ukur berat blog/web mu

Cek seberapa berat blog yang kamu buat,dalam membangun sebuah blog/website tentunya kita ingin blog kita terlihat bagus dengan menambahkan beberapa widget( contoh : jam,kalender,animasi,atau bahkan template ) yang kadang tidak terlalu penting untuk ada di blog kamu,sehingga kita melupakan ukuran (size)dan kecepatan (speed) yang mempengaruhi waktu yang dibutuhkan untuk membuka blog kita.

Tentu kita tidak mau apabila pembaca blog kita lari karena lamanya waktu loading yang dibutuhkan untuk membuka blog kita, nah karena itu mari kita ukur seberapa berat blog kita dan juga teman anda

Tips: apabila size diatas 100Kb usahakan untuk menguranginya hingga di bawah 100Kb






























Your domain(s): masukan alamat blog/web anda (Maximum 10)(contoh : http://krez-krez.blogspot.com)




(eg. iwebtool.com)









Powered by iWEBTOOL



Selengkapnya...

Click Here For Fast Cash!! cashmails.biz